/** Kotak Iklan **/ .kotak_iklan {text-align: center;} .kotak_iklan img {margin: 0px 5px 5px 0px;padding: 5px;text-align: center;border: 1px solid #ddd;} .kotak_iklan img:hover {border: 1px solid #333}

Minggu, 27 Maret 2011

5. Manfaat Produk Perbankan bagi Siswa


Di bawah ini adalah beberapa produk perbankan yang dapat dimanfaatkan oleh para siswa.

a. Tabungan

Siswa dapat menyisihkan sebagian uang jajannya untuk ditabung dalam ber bagai bentuk tabungan yang ditawarkan oleh bank. Memanfaatkan produk tabungan ini berarti memupuk sikap hidup hemat dan menghindari pengeluaran yang tidak perlu atau kurang bermanfaat. Di samping itu, siswa juga mendapatkan keuntungan dari menabung di bank, karena bank memberikan balas jasa berupa bunga bagi simpanan tersebut.

b. Pengiriman uang atau transfer

Siswa yang tinggal jauh dari orang tua dapat memanfaatkan jasa transfer yang ditawarkan bank. Tranfer akan memudahkan siswa dalam memperoleh uang kiriman dari orangtuanya. Pengiriman uang dengan transfer lebih cepat daripada wesel pos. dengan transfer, uang kiriman dapat dicairkan langsung pada saat uang tersebut disetorkan (system on line)

c. Asuransi

Siwa juga dapat turut serta dalam program asuransi yang ditawarkan oleh bank. Pada saat ini, bank turut pula mengeluarkan beberapa produk asuransi. Beberapa produk asuransi yang diterbitkan bank adalah Lippolife dari Bank Lippo dan CAR dari BCA.

Tidak ada komentar: